Mengetahui Siapa yang Follow dan Unfollow Twitter

Posted by Unknown on 0


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb, memang kesibukan bisa datang dari mana saja. Seiring waktu berlalu, hal-hal terjadi begitu saja pada kita, dan itupun terjadi pada diri saya. Bebas dari masalah perkampusan, sekarang sudah disibukkan lagi dengan kegiatan sosial (bisa dibilang seperti itu). Kegiatan yang saya lakukan ini cukup baik memang.. he.. Membantu orang tua, itulah kesibukan yang saya jalani sekarang.

Beres ceritanya, sekarang masuk ke pembahasan artikel ini. Pasti Anda semua sudah kenal dan bahkan sudah mempunyai akun pribadi mengenai jejaring sosial yang satu ini, Twitter. Twitter adalah media sosial yang banyak digandrungi pemuda-pemudi saat ini, bahkan tokoh terkenal-pun semisal Presiden Obama dan Presiden SBY sudah memiliki akun twitter untuk sekadar berkomunikasi dengan para rakyatnya.

Nah, seperti hal-nya facebook (jejaring sosial yang lain) yang memiliki ciri khas dengan "like-nya", twitter juga memiliki ciri khas tersendiri dengan "follow-nya". Di facebook kita bisa like dan unlike, sedangkan di twitter kita bisa follow dan unfollow.

Follow yang tak lain artinya "ikuti" dalam bahasa indonesia, disinipun maksudnya maksudnya sama. Kita mengikuti seseorang yang kita kenal maupun kita tidak kenal untuk dijadikan seorang teman, mengikuti disini juga artinya kita akan mengetahui apa-apa saja hal-hal yang berkaitan dengan orang yang kita follow. Bisa hobi, foto, statusnya, dan lain-lain.

Cara follow di twitter ini terbilang sangat mudah, kita hanya membuka situs/halaman orang yang kita tuju dan dengan satu klik pada tulisan yang bertuliskan "follow", langsung jadi. Saking mudahnya untuk memfollow orang, maka tak jarang kita selalu tidak tahu siapa-siapa saja orang yang memfollow ataupun yang meng-unfollow kita di twitter.

Untuk mengatasi/mengantisipasi hal tersebut, saya akan memberikan sedikit tips untuk selalu mengetahui siapa yang follow dan unfollow twitter kita. Caranya cukup mudah, langkahnya seperti dibawah ini :
  1. Bukalah akun twitter Anda terlebih dahulu.
  2. Masuk ke situs http://fllwrs.com/.
  3. Disana terdapat button yang berisikan "See your Twitter follower history", lalu klik button tersebut.
  4. Setelah Anda klik, Anda akan dibawa ke halaman yang lain, dihalaman tersebut Anda akan diberi peringatan untuk accept, klik saja tombol Masuk.
  5. Dan final step, klik start tracking my followers. 
Sekarang Anda sudah bisa melihat siapa orang yang follow dan unfollow twitter kita. Mudah-mudahan artikel yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top