Cara Memindahkan Blog ke Akun Lain

Posted by Unknown on 0


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., bagaimana kabarnya sahabat blog kangfiqih? Pada sehat-sehat kan'? Syukran Alhamdulillah deh kalau gitu.. he .. Kemarin saya mendapatkan pertanyaan mengenai permasalahan teman saya tentang cara untuk memindahkan blog ke akun blog lain.

Hal-hal seperti ini sering terjadi karena beberapa alasan, yang pertama mungkin bisa dikarenakan akan adanya pemasangan Google Adsense yang pada dasarnya tidak boleh ada 2 blog dalah satu akun yang boleh menampilkan si iklan google ini, dan yang kedua bisa jadi dikarenakan adanya blogger yang ingin menjual ataupun membeli sebuah blog, agar tak terjadi permasalahan yang panjang dikemudian hari, cara terbaiknya adalah memindahkan blog yang akan di beli kepada sang pembeli blog tersebut.

Saya akan sedikit memberikan Cara untuk Memindahkan Blog ke Akun Lain yang bisa dilakukan dengan fitur blogger itu sendiri. Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan dua buah akun email google (gmail). Katakan saja akun google yang pertama si penjual dilambangkan dengan "P" dan akun google yang kedua dilambangkan dengan "Y". (disini saya akan memberikan contoh dengan akun google yang saya miliki)

2. Login ke Akun blog si P.

3. Pilih menu Setelan lalu klik sub menu Dasar.

4. Di sana ada link yang bertuliskan "+Tambahkan Penulis". Klik link tersebut lalu masukkan akun google (gmail) si Y. Setelah itu kirim undangannya.


5. Buka akun google si Y, dia akan mendapatkan sebuah pesan yang berisi undangan yang didapat dari si X. Terima undangan tersebut.

6. Setelah si akun Y telah menjadi Penulis, balik lagi ke akun blog si P. Ubah statusnya dari Penulis menjadi Admin.


7. Setelah Anda menjadikan akun si Y menjadi Admin. Maka pada akun si P akan muncul tanda X yang jika Anda klik akan menghapus si akun P.

Itulah sedikit cara memindahkan blog ke akun lain. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.


Selamat beraktifitas dan sampai jumpa ...


Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top