Mengecilkan Size Gambar atau Foto dengan Mudah

Posted by Unknown on 0


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., malam kawan kangfiqih semuanya... Gimana kabarnya nih? Mudah-mudahan semuanya pada sehat ya karena sekarang saya akan memberikan tips mudah untuk Anda dalam hal Mengecilkan Size Gambar atau Photo dengan Mudah

Mungkin Anda pernah mengalami kejadian yang seperti saya alami kemarin-kemarin. Ceritanya seperti ini, saya sebenarnya baru saja pulang dari rumah teman saya karena telah mengerjakan sebuah tugas pembelajaran yang diberikan oleh pihak kampus. Sesaat setelah pulang, ayah menyuruh saya untuk mengambil hasil scan yang diberikannya kepada salah satu warnet (di daerah saya) saat itu. Berangkatlah saya ke tempat yang ditunjukan oleh ayah saya tersebut. Sesampainya saya disana saya langsung menanyakan hasil scan tersebut kepada penjaga warnet dan alhasil saya disuruh untuk menunggu sebentar karena pada saat itu belum selesai semua. 

Setelah lama menunggu, akhirnya scan-pun selesai. Namun apadaya, karena file hasil scan tersebut size-nya sangat besar dan penjaga warnet pun juga sedang sibuk maka dia menanyakan kepadaku "Apakah kamu bisa mengecilkan size filenya dirumah?", saya bilang "Ya insya'allah mudah-mudahan bisa" karena saya masih ingat sekali bagaimana cara mengecilkan size file gambar atau photo.

Sekembalinya saya ke rumah, saya langsung membuka laptop dan masuklah kita ke pokok pembahasan.. hehe .. Langsung saja ya biar tidak bertele-tele, berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Pada startup komputer, klik Start dan masuk ke My Computer.
  • Bukalah folder file gambar atau foto yang akan kita resize.
 
Contoh file gambar yang saya miliki

  • Pada gambar di atas, saya memiliki gambar yang size-nya kurang lebih 10 MB, sekarang kita resize. Klik kanan pada file tersebut dan pilih Open With, kemudian buka dengan Microsoft Office Picture Manager.
 

  • Setelah Anda buka, maka di halaman kerja Microsoft Office Picture Manager klik menu Picture dan pilih submenu Compress Pictures.
 

  • Klik Documents pada pilihan Compress for dan klik OK pada Estimated total size.
 

  • Klik menu File dan pilih Save As.
  • Lihat di folder penyimpanan gambar yang telah Anda save tersebut dan lihatlah size-nya. 
 

Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top