Membuat Share Box Melayang di Blog

Posted by Unknown on 0


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., artikel akan laris manis dibaca pengunjung karena konten yang dimuat di dalamnya. Namun itu tidaklah cukup, harus ada yang dilakukan oleh Anda untuk mempromosikan artikel tersebut kepada khalayak. Salah satu caranya adalah lewat media sosial karena media sosial merupakan media yang paling prospektif. 

Facebook, Twitter, dan Google+ adalah salat satu media sosial yang saat ini bisa dibilang paling populer diantara yang lainnya. Lewat itu, artikel yang kita posting akan semakin banyak dikunjungi dan hal tersebut membuat blog lebih dikenal.

Sekarang banyak penyedia widget untuk membuat share artikel blog lewat media sosial, diantaranya adalah AddThis. Banyak pilihan, tool ini bergaya sederhana dan punya kemampuan luar biasa dalam hal share keratusan sosial media.

Widget ini bisa dibilang musti ada di blog Anda demi memperlebar cakupan blog yang Anda miliki. Untuk itu harus ada suatu kemudahan bagi para pembaca/pengujung blog untuk membagikan artikel yang sedang dibacanya, widget melayang mungkin bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Dengan widget melayang, para pembaca sadar atau tidak sadar pasti akan melihat tombol berbagi/share di samping artikelnya. Tidak perlu lagi mencari-cari karena itu hanya akan membuat para pembaca akan malas untuk berbaginya juga.

Karena masalah tersebut, saya akan memberikan sedikit tutorial kepada Anda mengenai bagaimana cara Membuat Share Box Melayang di Blog. Silahkan disimak langkah-langkahnya:

  • Login ke Akun Blog Anda.
  • Beralih ke pengaturan layout blog dengan meng-klik Tata Letak.
  • Setelah itu klik Tambah Gadget dan pilih HTML/Javascript.
  • Copy dan paste-kan kode dibawah ini.
  • Selesai dan klik Simpan.

Itulah tutorial singkat untuk membuat share box di blog. Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu Anda untuk membuat blog Anda terlihat lebih profesional dan lebih menarik.

Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top