Cara Meningkatkan Social Media Engagement

Posted by Unknown on 0

Social Media Engagement

Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., Cara Meningkatkan Social Media Engagement. Sosial media adalah AWESOME. Serius.

Berapa lama Anda berada dalam permainan bisnis online? Jika Anda menjadi saya, Anda akan merasa berada di sana selama beberapa tahun. Dan dalam beberapa tahun tersebut, saya akan melihat banyak hal yang terjadi. Saya melihat "Web 2.0" datang dan kemudian pergi. Saya melihat Myspace juga seperti itu. Dan saya melihat Facebook menjemput bola, dan mengantar kita ke era sosial.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menjadi pemilik bisnis online. Sosial media telah merumuskan niche. Hanya beberapa tahun yang lalu, ada bisnis yang dianggap "terlalu niche". Namun, dengan media sosial, ada komunitas untukhal tentang apa pun. Dan dengan komunitas, akan datang orang-orang yang bersedia untuk membeli jika nilainya sesuai.


Tentu saja, semua ini tidak akan menjadi masalah jika Anda tidak memanfaatkan kekuatan yang luar biasa yang disajikan oleh media sosial. Itulah sebabnya dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa tips yang benar-benar dapat membantu membawa bisnis Anda ke media sosial tingkat yang lebih lanjut:

  • Buatlah Nilai konsisten

Ini adalah hal yang sangatlah penting. Dalam rangka untuk memanfaatkan kekuatan yang ditawarkan oleh media sosial, Anda harus menciptakan nilai yang luar biasa.

Ini mengenai bagaimana web sosial bekerja. Anda menciptakan sesuatu yang bernilai. Kemudian seseorang mengunjungi situs Anda dan "mengkonsumsi" itu. Jika mereka benar-benar mendapatkan nilai dari itu, mereka merasakan dorongan alamiah manusia untuk berbagi dengan orang yang mereka kenal. Sosial media telah memastikan bahwa satu orang dapat memiliki efek Massive. Satu orang berbagi sesuatu, maka ribuan orang memiliki kesempatan untuk membaca sesuatu yang dibagikan tersebut. Ini menciptakan bola salju yang dapat menyebabkan jutaan orang membaca konten Anda / membeli produk Anda.


Tapi itu semua dimulai dengan nilai awal: nilai awal yang Anda berikan. Jika itu tidak ada, proses tidak akan terjadi.

  • Berinteraksi Pribadi dengan Komunitas-Mu

Dengan media sosial, itu akan sangat memudahkan kita untuk membangun sebuah komunitas. Jika situs Web Anda mendapatkan traffic yang sangat banyak, Anda dapat memasang tombol "like" di situs Anda, dan orang-orang akan mulai menyukai halaman Facebook Anda. Pada titik ini, Anda benar-benar memiliki komunitas.

Kekuatan sebenarnya dari media sosial adalah tingkat interaksi yang bisa Anda dapatkan dengan pelanggan individu. Segera setelah Anda mulai membangun itu, permberian nilaipun mulai terjadi!

Salah satu cara yang telah saya lihat dari blogger dan pemilik usaha adalah dengan berbagi kutipan inspirasi dan berbagi gambar pada page mereka, dan mereka melakukannya setiap hari. "Mari hadapilah - hidup ini bisa saja sulit". Tapi kutipan inspirasi pada waktu yang tepat benar-benar membalikan hal tersebut. Jadi, banyak orang menyukai kutipan inspirasional acak ini. Berikanlah sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda dan berbagilah secara konsisten. Ini akan sangat membantu pengikut Anda agar tetap berhubungan dengan bisnis Anda pada tingkat yang lebih personal.

  • Gunakan Interaksi 1:1

Jika Anda mulai memposting konten kepada pengikutmu di jaringan sosial media, Anda akan mendapatkan suatu interaksi. Mungkin itu bisa "komentar", mungkin itu adalah "like", dan mungkin itu "tweet". Apapun itu, ketika hal tersebut terjadi, maka tulislah pesan pribadi, hati akan merasa kembali kepada orang yang membuat itu terjadi. Katakan kepada mereka betapa Anda sangat menghargai komentar mereka, dan apapun yang mereka sebutkan.

Pastikan pengikut Anda tahu bahwa itu benar-benar Anda yang ada dibalik sosial media tersebut... bukan "perusahaan".

  • Menutup Pikiran

Saya memiliki artikel di situs ini yang berbicara tentang betapa pentingnya menggunakan platform sosial media, dan dan mereka hanya berumur beberapa tahun. Pada saat itu, aturan tersebut tidak diperlukan lagi karena sangat jelas betapa pentingnya media sosial.

Meskipun mungkin jelas bahwa media sosial adalah penting, banyak pemilik bisnis online masih belum mendapatkan sesuatu yang lebih dari yang mereka bisa. Inilah harapan Saya, mudah-mudahan tips dalam artikel ini dapat membantu Anda membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Terima kasih telah membaca! :D

Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top