Brushes Locked (Terkunci) di Photoshop

Posted by Muhammad Fiqih on 1


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., setelah saya vakum beberapa hari dari dunia yang saya kagumi ini (blogging), sebenarnya saya sedang mengerjakan sebuah misi..cie misi..hehe.. saya sedang membuat sebuah desain grafis yang memakai software yang bernama Adobe Photoshop, saya pakai Adobe Photoshop CS3 karena belum ada kouta internet untuk memdownload Photoshop versi yang terbaru. 

Saya mengerjakan sebuah Text Effect di Photoshop saya ini, pada awal pembuatan saya belum mengalami kendala yang signifikan, namun setelah berada di tengah jalan, kendala itupun datang walaupun tak di undang. Dengan berat hati dan dengan sangat terpaksa saya harus memutar otak untuk mengatasi masalah tersebut. 

Masalah yang saya hadapi ini sebenarnya merupakan basic yang biasanya sudah dikuasai oleh para desainer grafis yang sudah mahir. Ya, seperti judul pada artikel ini, masalah yang saya hadapi adalah "brushes yang ada di photoshop terkunci". Saya cari cara di internet dan googling sana-sini tapi masih belum menemukan pencerahan dari masalah saya ini. Dan setelah membuka Yahoo! answer, saya mendapati jawabannya.

Cara mengatasi Brushes Locked (Terkunci) di Photoshop ternyata cukup mudah, check this out aja deh...

Untuk membuka Brushes yang terkunci, pertama yang harus Anda lakukan adalah pergi ke menu Windows --> kemudian pilih Brushes. Sekarang lihat di layar kanan Anda, Anda akan melihat brushes option window, pada saat itu masalahnya adalah semua brushes di jendela ini di disabled. Sekarang Anda hanya tinggal menekan tombol B di keyboard yang Anda miliki (tombol singkat brushes, dan juga Anda dapat memilih Brush Tool dari toolbar di sisi kiri layar Anda) dan Anda akan melihat bahwa semua brushes di brushes option window akan menjadi enabled. Sekarang klik fly ouy menu option dari brushes window, Anda akan melihat sebuah fly out list (berisi beberapa pilihan pemakaian brushes). Disitu akan ada pilihan Reset all Locked Settings dan klik pilihan tersebut (diharapkan setelah mengklik pilihan tersebut, brushes Anda dan settingan yang di disabled tadi akan selalu menjadi enabled).

Nah, itulah cara untuk mengatasi Brushes yang terkunci di photoshop. Namun perlu diingat, cara di atas tidak sepenuhnya sama karena saya memakai Adobe Photoshop CS3, mungkin bisa berbeda jika Anda memakai Photoshop versi lain. :D

Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

1 comment:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top