Membuat Like Box Fun Page Facebook di Blog

Posted by Muhammad Fiqih on 2


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., baru pulang tarawih langsung inget blog ini dan sedikit mempunyai pencerahan mengenai apa yang akan saya bahas sekarang...he, kemarin saya telah memberikan tutorial tentang Membuat Widget Popular Posts Menarik

Nah, dipertemuan yang singkat ini saya akan kembali membahas mengenai tutorial blog yang akan berhubungan dengan sebuah jejaring sosial yang bernama Facebook. Ya, saya akan sedikit membantu Anda untuk Membuat Like Box Fun Page Facebook di Blog. 

Memang, jika Anda ingin agar blog Anda menjadi lebih dikenal oleh orang lain maka Anda harus bisa-bisa dalam mempromosikan blog Anda ini keluar. Tidak hanya menunggu pengunjung agar datang sendiri ke blog Anda, tetapi Anda juga harus bisa menjemput bola untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan salah satu caranya adalah mempromosikan blog Anda di Facebook dengan cara membuat like box Facebook yang didalamnya terdapat fun page blog Anda.

Untuk itu, langsung saja ke topik pembahasan. Okeh kawan...he

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tentu saja Anda harus login ke Facebook Anda.

2. Kemudian silahkan Anda masuk ke sini.

3. Di sana Anda diharuskan mengisi beberapa form, seperti mengisi fun page blog Anda dan lain-lain. (sesuaikan dengan keinginan Anda)

4. Setelah form terisi semua, klik Get Code.

5. Buka Tab baru dan masuk ke blog Anda dan Klik Template --> Edit HTML.

6. Sekarang ada dua tab yang digunakan yakni tab Facebook dan tab Blog.

7. Di tab blog, carilah kode <body>, agar lebih memudahkan klik Ctrl+F dan masukkan keyword yang akan dicari (dalam hal ini <body>)

8. Setelah ketemu, masukkan kode pertama yang ada di langkah 4 tepat di bawah kode <body> dan klik Simpan Template.

9. Masih di tab blog, masuklah ke Tata Letak --> Add Widget --> HTML/Javascript. Kemudian masuk ke tab facebook dan masukkan kode kedua yang ada di sana di HTML/Javascript. Klik Simpan.

10. Lihat hasilnya di blog Anda :)

Mudah-mudahan artikel ini dapat sedikit membantu Anda dalam mempromosikan blog Anda. Jika ada yang kurang dipahami, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terimakasih 


Selamat beraktivitas dan sampai jumpa ...

Tagged as: ,
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

2 comments:

  1. bgus nih artikelnya,, makasih .. salam kenal :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top