Membuat Headline News Di Blog

Posted by Muhammad Fiqih on 0


Kang Fiqih | Assalamu'alaikum wr.wb., sebenarnya saya sudah pernah membahas ini sebelumnya di blog saya yang lain. sekarang saya akan memberikan sebuah tuntutan baru yang layak dicoba untuk para blogger khususnya blogger di tanah air tercinta ini. Sebelum ke inti dari cerita, saya ingin berbagi pengalaman kepada Anda mengenai latar belakang saya memposting artikel ini.

Sebenarnya saya adalah orang yang sangat senang sekali melihat sebuah berita-berita terbaru yang sedang hangat dibicarakan banyak orang, karena saya ingin menjadi seorang yang seba tahu dan serba ingin tahu tentang sesuatu (namun hal tersebuat haruslah menuju ke arah yang positif). Pada saat saya melihat sebuah berita di sebuah tayangan televisi kemudian melihat sebuah headline news yang menurut saya adalah merupakan berita tambahan yang mungkin akan diperbincangkan nantinya.

Memang, sebuah siaran berita di berbagai tayangan televisi biasanya selalu memiliki headline news dengan tujuan untuk mempermudah dan memperluas cakupan berita yang ditayangkan di penayangan tersebut, dari sana, terlintas sebuah pertanyaan di pikiran saya, "mengapa saya tidak mencoba menerapkannya di sebuah blog?".  

Untuk info saja para blogger, biasanya dengan headline news ini kita dapat meningkatkan traffic blog kita di mata pengunjung blog karena akan terlihat memperindah tampilan blog yang kita miliki.

Baiklah, agar tidak panjang lebar ceritanya, mari kita langsung Membuat Headline News Di Blog dengan beberapa langkah atau tahapan sebagai berikut :

  • Login ke akun Blog Anda.
  • Pada dashbor blog, pilih Tata Letak (pada tampilan blog baru)
  • Klik Tambah Widget --> HTML / Javascript.
  • Masukkan kode/scrpit yang ada dibawah ini


keterangan :
  • Untuk yang bertanda http://kangfiqih.blogspot.com/ Anda ganti dengan URL blog milik Anda.
  • Untuk yang bertanda 15, itu adalah jumlah postingan yang akan ditampilkan di headline news nanti.
  • Untuk yang bertanda #333333, adalah merupakan warna background headline news, bisa menggantinya dengan warna lain. Anda tinggal cari di google tentang kode warna.
  • Untuk yang bertanda #000000, adalah merupakan warna garis atau outline pada headline news, bisa menggatinya dengan warna lain sesuka Anda.
  • Untuk yang bertanda top, Anda bisa menggatinya dengan kata "bottom" jika ingin menampilkan headline news di bagian bawah blog.

Tagged as:
author

This post was written by:

Saya Muhammad Fiqih Al farouq dari Majalengka, sekarang sedang melanjutkan pelajaran di salah satu universitas negeri di Indonesia. Saya berharap Anda menyukai artikel di blog ini dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Berkomentarlah dengan bijak di blog ini. Share with LOVE guys :)

FOLLOWERS

VISITOR

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top